Friday 28 June 2019

Profesi Dalam Bidang Sistem Informasi

Program studi Sistem Informasi (SI) merupakan program studi yang mempelajari tentang bagaimana mendesain sistem yang tepat berdasarkan tujuan organisasi atau perusahaan sesuai dengan kebutuhan dan proses bisnis. Pada program studi ini terdapat banyak profesi yang dapat dilakukan, diantaranya yaitu:

1. Application Developer
Application developer menerjemahkan kebutuhan software ke dalam kode pemrograman tertentu. Peranannya meliputi menulis spesifikasi dan merancang, membangun, menguji, mengimplementasikan kebutuhan seusai yg diinginkan.
2. Network Enginer
Network engineer merupakan profesi yang bertanggungjawab dalam memasang dan mendukung komunikasi jaringan komputer dalam organisasi atau antar organisasi guna memastikan operasi jaringan komunikasi berkerja secara maksimum untuk digunakan user.
3. System Analyt
System analyst merupakan profesi yang bertugas untuk merancang solusi IT yang baru guna meningkatkan efisiensi bisnis dan produktifitas. Bertanggung jawab kepada client, kemudian memeriksa model bisnis dan aliran data, mendiskusikan penemuan mereka dengan client, dan merancang solusi IT yang tepat.
4. DBA
Database Administrator merupakan profesi yang bertanggung jawab untuk desain, pelaksanaan, pemeliharaan dan perbaikan database organisasi.  Peran profesi ini mencakup pengembangan dan desain database, pemantauan dan meningkatkan kinerja dan kapasitas database, serta melaksanakan langkah-langkah keamanan untuk menjaga database.
dsb..
Sumber : 










No comments:

Post a Comment